MUTHIATHEEXPLORER

Part Time Traveler, Full Time Planner
Follow Me

Paket Roaming Telkomsel Bisa Diaktifkan di Negara Tujuan



By  Muthia Prima     February 18, 2017    Labels:,, 

Paket roaming Telkomsel merupakan paket yang disediakan Telkomsel agar pelanggan tetap bisa bebas berkomunikasi dengan keluarga dan kolega ataupun internetan dengan tarif yang telah ditetapkan saat lagi berada di luar negeri. 

Sebenarnya ada banyak paket yang ditawarkan oleh Telkomsel. Secara garis besar, untuk dapat menikmati paket roaming telkomsel ini, caranya tidak jauh berbeda. Tinggal kitanya mau memilih paket yang mana. 

Dalam postingan kali ini, gue akan bahas paket roaming berdasarkan pengalaman saat traveling ke luar negeri. Paket yang digunakan adalah paket promo Malaysia. Kebetulan gue ke Malaysia hanya sekedar transit 1 hari. (Baca juga: Petualangan 24 jam pusing-pusing di KL). Sayang banget kan jika harus beli provider lokal? Namun juga rasanya  kurang afdhol kalo ga bisa stay connect selama traveling. Berdasarkan survey di dunia maya dan saat landing di KLIA2, harga simcard Malaysia yang paling murah yaitu 30 MYR (90 ribuan). Sedangkan jika menggunakan paket roaming Telkomsel, kita cukup mengeluarkan duit sebesar Rp 50.000 untuk internetan seharian di Malaysia. Kalau ada yang murah kenapa harus bayar lebih mahal. Lumayan irit 40.000 dan ga perlu ribet ganti simcard.

Trus gimana cara aktivasinya?


Cara aktivasinya sangatlah gampang. Tidak perlu khawatir karna gue akan jelasin sedetail mungkin step by step karena tulisan ini memang ditujukan buat temen-temen yang butuh tutorial penggunaan paket roaming Telkomsel. Gue termotivasi bikin tulisan ini karena sebelumnya sempat bingung dan ga nemu referensi yang detail terkait cara penggunaan paket roaming.

info onion headFYI,  Paket Roaming Telkomsel bisa diaktifkan baik saat berada di Indonesia ataupun sudah sampai di luar negeri.

Untuk lebih jelasnya silakan ikuti langkah-langkah berikut:
  • Pastikan GPRS Roaming kartu kita telah aktif. Rata-rata semua simcard saat ini telah dilengkapi dengan fitur GPRS Roaming. Namun, jika kurang yakin, bisa diaktifkan melalui *266# lalu pilih Aktivasi GPRS Roaming.
  • Nah ini dia hal yang ga kalah penting. Paket roaming berlaku sampai pukul 00:00 WIB hari yang bersangkutan. Jadi, kalau misalnya kasusnya kayak gue, mendarat malem, rugi banget dong kalo udah aktifin dari Jakarta. Apalagi di airport banyak Wi-Fi. Oleh karena itu, paket roaming sebaiknya diaktifin keesokan harinya. 
  • Pastikan paket data HP mati sebelum membeli paket roaming. Karna jika dinyalakan, maka temen-temen akan dikenakan tarif normal alias pulsanya kesedot. 
  • Aktivasi paket roaming di *266# (Jika ingin menggunakan paket yang berbeda, tinggal pilih menu yang lainnya)
*266# lalu pilih 1

Pilih 2

Pilih 4

Pilih 1 untuk internetan 1 hari

Pilih 1 untuk beli paket


  • Tunggu beberapa saat sampai ada SMS yang menyatakan bahwa paket roaming telah aktif.
  • Atur settingan Network pada HP. Untuk android (Xiaomi) bisa merefer ke gambar berikut:
Pilih Setting

Pilih Simcards and Mobile Networks

Pilih International Roaming

Enable Overseas Data Roaming

Overseas Data Roaming Enabled
 
  • Setelah International Roaming aktif, baru kemudian aktifkan paket data HP.
  • Finally~~~ paket roaming bisa digunakan. Bisa internetan layaknya berada di negeri sendiri.  

Gampang kan? waiting onion head

Oya untuk daftar harga paket roaming yang lebih lengkap, bisa dilihat di TELKOMSEL PAKET ROAMING  

Atau buat kalian yang ga mau ribet, untuk pembelian bisa dilakukan di "Paket Roaming Telkomsel"
Namun, tetap pastikan sebelum "Beli Paket Roaming", paket data harus dalam keadaan non aktif.

Selamat mencoba~~~


Cheers,
victory onion head 
Muthia

About Muthia Prima

Muthia's here. Conquering the world is one of my greatest dream. That's why I decided to create this (travel) blog to share my fantastic experiences. I would be happy if my post useful for all of you who share the same dream with me; explore and travel around the world :D Anw, Thanks for coming here. ^_^ "Don't call it a dream. Call it a plan!" -Cheers- IG: @cimuuuuut FB: Muthia Prima

96 comments:

  1. Duhh ini postingan bagai abis gelap terbitlah terang 😁 thanks mbak sis, jadi nggak bingung deh yg mau paketan roaming 😘😘😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah sama2 mba~
      senang bisa membantu 😘😘💕
      anw thanks uda mampir.

      Delete
  2. wah mbak makasi banget nih infonya.btw berarti kita ga perlu ke telkomselnya lagi ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mba Dinda...
      Yas! ga usah ke telkomsel atau grapari. Cukup klak klik di hp aja sama sediain pulsa yang cukup.
      Anw makasih udah mampir. Senang kalo info yg aku tulis bisa bermanfaat 😊

      Delete
  3. Makasih ini memang yg saya cari, karena saya mau nengokin temen di KL. Jadi cukup siapin pulsa deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mba~
      Seneng bisa membantu...
      Tengkyu udah mampir..:)
      Have a nice trip ^_^

      Delete
  4. jadi step pertama itu aktivasi roaming gprs dulu (paket data masih aktif?), lalu setelah akses roaming dibuka, matikan data hp saat mau membeli paket roaming?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo~
      Pada dasarnya kartu sekarang udah otomatis aktif gprs roamingnya. Tapi klo emang kurang yakin, yaps aktivasi aja sebelum berangkat. Ga perlu matiin paket data.

      Kalo utk paket roaming, kayak yg udah dijelasin di atas. Biar pulsanya aman, matiin paket data terlebih dahulu (asumsi: diaktifin pas di negara tujuan)

      Delete
    2. Hallo mba Muthia Prima,slmt pagi,
      Mo tanya nih mba, sy d taiwan sekang,rus kartu telkomsel sy pas baru dtng itu masih ada sinyalnya dn masih bisa cek pls, tapi setelah beberapa hari kok uda gk ada sinyalnya lg y mba, gimana ya supaya karu sy tetap bisa aktif ??? Pa harus daftar k roaming data lagi y ?? Mohon bantuanya ya mba... sebelumnya trimakasih

      Delete
    3. Hallo mba Muthia Prima,slmt pagi,
      Mo tanya nih mba, sy d taiwan sekang,rus kartu telkomsel sy pas baru dtng itu masih ada sinyalnya dn masih bisa cek pls, tapi setelah beberapa hari kok uda gk ada sinyalnya lg y mba, gimana ya supaya karu sy tetap bisa aktif ??? Pa harus daftar k roaming data lagi y ?? Mohon bantuanya ya mba... sebelumnya trimakasih

      Delete
    4. Halo Mba... kalau ga ada sinyal harusnya ga ada hubnya sama roaming data. Mungkin Mba Muti bisa langsung contact call centernya telkomsel.

      Thanks 😊

      Delete
  5. Haii muthia (nama qt sama) 😊.. thx untuk postingannya,, jd ada pencerahan hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo jugaaa~ tp namanya kok ga ada muthia2nya.. hehehe 😊
      Thanks juga uda mampir anw.
      Senang bs membantu.

      Delete
  6. Mbk kalo sudah beli paketannya yg 350 ribu itu trus ngaktifkan roamingnya baiknya pas sudah ada di bandara tujuannya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karna disini kasusnya paket sudah dibeli (artinya sudah berlaku dan hitung mundur sisa masa aktif jg sudah mulai meskipun blm bs dipakai). Mengaktifkan roaming cm bertujuan agar paket bs digunakan saja. Jd mba bs aktifkan sebelum berangkat ataupun di bandara tujuan jg ga masalah.
      Ngomong2 kenapa udah dibeli aja paketnya mba? Kan jd "agak rugi", masa aktif udh counted down tp blm bs dipakai krna msh blm berada di negara yg dituju.
      anw thanks uda mampir 🙌

      Delete
  7. Karna disini kasusnya paket sudah dibeli (artinya sudah berlaku dan hitung mundur sisa masa aktif jg sudah mulai meskipun blm bs dipakai). Mengaktifkan roaming cm bertujuan agar paket bs digunakan saja. Jd mba bs aktifkan sebelum berangkat ataupun di bandara tujuan jg ga masalah.
    Ngomong2 kenapa udah dibeli aja paketnya mba? Kan jd "agak rugi", masa aktif udh counted down tp blm bs dipakai krna msh blm berada di negara yg dituju.
    anw thanks uda mampir 🙌

    ReplyDelete
  8. Hallo..slmt mlm. Saat ini anak sy sdg over country di Thailand. Kami pikir bisa pakai wifi di hotel tmpt mereka menginap. Tp trnyta mereka blg sinyalnya sangat buruk. Bgmn solusinya ya? Mohon bantuannya.. trmksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo...Kalo yg dimaksud solusi agar stay connect, mgkin bisa pakai paket roaming yg langkah2nya sudah saya jelaskan di atas. Tp kalau misalnya anak Ibu staynya lama di Thailand, saya sarankan untuk beli TrueMove (kartu provider Thailand). Wktu saya ke Thailand, saya pakai kartu tsb dan sinyalnya bagus sampai Pattaya bahkan Hua Hin. Waktu itu saya beli di airport, tp kayaknya di sevel ada yg jual jg Bu..
      Semoga membantu 😇

      Delete
  9. Makasih udah berbagi, saya mau tanya klo untuk pindah2 negara bisa dipake sekali aktifasi atau tiap negara aktifasi lagi, mungkin mbk muthia tahu, thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih juga udah mampiiiir :)

      Yaps ga perlu aktivasi berkali2 mba. Asal memang paketnya menjangkau negara tujuan.

      Kalau yg saya contohin di postingan ini bs dipake di SG dan Malaysia (only) tanpa harus aktivasi lg.

      Kalau misalnya Mba mau ke SG trus lanjut Jepang trus lanjut Korea trus lanjut Aussie, bisa pakai paket "Asia Australia" yg ada di *266#. Cara aktivasinya sama dan yes cukup sekali aktivasi saja walau pindah2 negara. Tapi jangan lp perhatikan juga expired datenya.😇

      Delete
  10. Hi mba, numpang Tanya. Kalo kartu sim cuman dibawa tapi ga dipake apa itu kartu nya udah bias otomatis international roaming ato mesti daftar buat bias aktif di Negara lain? saya mau bawa kartu simpati loop dan XL bebas tipe lama.. mohon pencerahan nya. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. as long as kartu simpati dan XL nya aktif dan di negara tersebut ada kerjasama dg provider lokal sana, kartunya bisa digunakan.
      Kalau misalnya ga pake paket roaming, biasanya akan dikenakan tarif normal (tergantung provider)

      Delete
  11. Mb mau tanya kku mau ke vietnam gmn ini? Sy udah browse d web telkomsel gak keluar paket roaming nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Telkomsel sepertinya belum meenyediakan paket khusus utk dipakai di Vietnam mas. Namun, ttp bs digunakan tp dg tarif normal. Provider lokal sana yg bekerjasama dg tsel adalah Viettel.
      Saya saranin pakai provider lokal saja. Biasanya di airport pasti suka ada gerai2nya. Karna klo pakai tarif normal dr telkomsel bs bikin kantong jebol. 😊

      Delete
  12. Halo kak makasih buat infonya yaa hehee:) kak aku mau tanya, aku rencananya mau pergi sama orang tua, niatnya ortu aku aja yg roaming dan aku numpang tethering bisa ngga ya kak? Makasihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo makasih jg uda mampiiir 😊 bisaaa~ karna paket roaming disini sama ibaratnya ama paket yg biasa kita pakai sehari2. 👍

      Delete
  13. permisi mbak.. saya mau tanya.. ini saya posisi dah ditaiwan, saya pengen aktifin roaming sms utk simpati disini, kira2 bisa tidak ya mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mba... roaming telkomsel bisa digunakan di taiwan 😊

      Delete
  14. Mbak mau nanya nih , di singapore sudah bisa ya roaming datanya?
    Sy baru browsing2 tntang ini , soalny dulu ke singapore pakai ribet harus ganti krtu dan beli kuota lagi. Mohon infonya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget mba.. tinggal ikuti aja langkah2 di atas 😊👍

      Delete
  15. Mbak, ini dy cuma free roaming atau free roaming + internetan ya? trus ada pket free sms dan free telp, apakah itu cuma free roamingnya aj? mohon bantuannya. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba...kembali ke paket yg diambil sih. Kalo yg saya jelasin ini paket roaming untuk internet saja. Jadi ga perlu sampai kantong bolong buat internetan di luat negri.
      Nah, utk paket sms dan telp, prinsipnya jg sama. Cuma kalau ini saya kan pilih yg internet 1 hari, klo mau telp sms tinggal pilih yg 3in1. Dg beli paket itu, mba bakal dapet paket durasi nelp dan sms serta kuota internet. Jd klo nelp ke nomor indonesia langsung motong dr durasi paket

      Delete
    2. Berarti kalau saya beli paket internet 5GB, Telp 500menit, 500SMS, saya dapat itu semua tanpa dipotong dari pulsa saya ya mbak? atau cuma roamingnya aj?

      Delete
    3. Untuk membeli itu semua tetep butuh pulsa sih Mba 😂
      Setelah dibeli, barulah kuota paket tsb yg akan berkurang seiring dipake. Jadi walaupun di luar negri tp kayak kita pakai paket internet sehari2 aja.

      Delete
  16. Selamat pagi, mohon infonya kalau di malaysia, apa kita harus memilih network secara manual? Dan telkomsel di malaysia roaming partnernya siapa ya? (Kita harus pilih operator apa? Maxis, digi, celcom atau siapa)
    Thx infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pagi...
      Jaringan akan otomatis berganti dg partner telkomsel di masing-masing negara. Kita tdk perlu ubah manual.

      Delete
  17. Hai kak muthia, salam kenal yaaa:) saya rencana mau ke SG,Malay dan Thailand dlm kurun waktu 1 minggu. Sedangkan kakak bahas itu paket roaming SG&Malay apakah ada paket roaming tsel yg bisa di 3 negara yg akan saya kunjungi td? Trs apa ada tambahan biaya lain saat sy sdh pakai paket roaming? Takut tbtb ada bill shock d akhir perjalanan hehehe, mohon penjelasannya kak. Maacih ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo haloo... salam kenal juga ya :)
      Ga usah khawatir, kamu bs pakai paket roaming tsel promo Asia Australia yg 7 hari (*266# trus pilih yg Hot Promo). Cara aktivasi dan penggunaannya sama dg yg udah dijelasin di atas.
      Dan ga perlu takut bill shock karna ga ada biaya tambahan lain. Cukup sediain pulsa utk beli paket roaming aja.
      Semoga membantu ya 😊

      Delete
  18. maaf mbak mau nanya, kalo di malaysia kok gk keluar sinyalnya ya,, mohon infonya

    ReplyDelete
  19. maaf mbak mau nanya, kalo di malaysia kok gk keluar sinyalnya ya,, mohon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. setting roaming di hp udah di set up semua kah?
      harusnya otomatis muncul sih sinyalnya.
      Mungkin bisa restart hp terlebih dahulu

      Delete
  20. Terimasih utk jawabannya kak dan maaf mau nanya lg nih kak hehe.. Setelah saya pilih paket data roaming nya apakah otomatis bisa digunakan internetnya atau ada setting khusus dulu? Krn dulu saya pernah pke XLPass itu harus scan provider DLL menyesuaikan provider apa yg kerjasama dg provider indonesia tsb, kalo Tsel ini gimana kak😱

    ReplyDelete
    Replies
    1. Settingnya cukup kayak yg dijelasin di atas. Abis itu bisa langsung digunakan.

      Delete
  21. Kalau ke China transit di Malaysia...di China ada 5 hari...apa caranya sama dengan yang sudah Mbak jelasin di atas ya ...

    ReplyDelete
  22. mau tanya mbak untuk kwalitas internetnya gimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sinyal kenceng dan lancar.
      Mau videocall pun ga ngelag..

      Delete
  23. Halo Mba thanks banget atas step-by-stepnya. Super helpful! Saya mau tanya, saya juga daftar paket internet 1 hari (50rb), nah setelah aktifin overseas data roaming, di hp saya (iphone) kok cuma ada tulisan Maxis ya, ga ada tanda 4G atau 3G? Jd saya takutnya kalo pake internet ttp kepotong pulsa.

    Terus pertanyaan kedua, kalo cm beli paket internet, terus kalo dapet SMS itu kepotong ya pulsanya? (Secara kehubung sama Maxis)

    Thanks ya Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga mba... semoga jawaban ini membantu ya.
      1. Kalo udah ada sms yg isinya bilang paket telah aktif dan paket datanya mba juga udah on, bs langsung dipakai dan ga bakalan motong pulsa lagi.

      2. Kalo cuma nerima sms ga kepotong pulsa mba. Tapi klo nerima telp baru dia nyedot pulsa kita. Aku pernah alamin dua duanya.

      Semoga bermanfaat 😇

      Delete
    2. Thank you udh cepet balesnya! Soalnya aku mau download Grab trs butuh kode verifikasi hehe. Makasih banyak ya Mbaa sekali lagii :)

      Delete
  24. Katanya kalo GPRS dimatikan, tidak akan kesedot pulsa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin maksudnya paket data ya. Karna kalau smartphone kita ga punya kuota internet maka pulsa bisa kesedot jika paket data ttp nyala.

      Delete
    2. Mungkin maksudnya paket data ya. Karna kalau smartphone kita ga punya kuota internet maka pulsa bisa kesedot jika paket data ttp nyala.

      Delete
  25. Saya sdh dftr paket yg 7 hri di luar negri 350000 tp dpt brp GB internet dan tlfn dan sms, tp yg tlfn gk bsaaa kenapa ya? Tlg di jwb

    ReplyDelete
  26. Saya sdh dftr paket yg 7 hri di luar negri 350000 tp dpt brp GB internet dan tlfn dan sms, tp yg tlfn gk bsaaa kenapa ya? Tlg di jwb

    ReplyDelete
  27. Saya sdh dftr paket yg 7 hri di luar negri 350000 tp dpt brp GB internet dan tlfn dan sms, tp yg tlfn gk bsaaa kenapa ya? Tlg di jwb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga bisa nelpon ke nomor Indonesia atau gimana ya?

      Delete
  28. Maaf mba mau nanya utk paket umroh apakah stepnya juga sama? Perlu deposit pulsa juga atau tdk ya? Misal harga paket 300rb tapi kita harus isi 500rb karena yg 200 utk deposit? Mohon infonya trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya langkah-langkahnya sama mba. ga perlu deposit. Cukup sediain pulsa yg utk paketnya saja.

      Delete
  29. Hallo mba saya mau tanya.. kalo untuk beli paket roaming nya menggunakan pulsa kan ya? Hehe. Terus, saya kan menggunakan 2 kartu, telkomsel sama xl. Yang kartu xl nya masih ada paketan internet, sedangkan kartu telkomselnya mau dipakai untuk paket roaming. Apa paketan yg kartu Xl nya harus di stop dulu supaya bisa pake paketan roaming yg simpati ya mba? Mohon dijawab. Makasih 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo jugaa~
      Ga usah distop mba... cukup ganti aja settingan di hp...
      Awalnya mungkin paket datanya di sim1, skrg ganti jd sim2... biasanya ada di pengaturan jaringan...

      atau solusi lainnya tinggal tuker aja slot kartunya.

      Semoga membantu.
      Thanks udah visit 😇

      Delete
  30. haloo mba. saya mau tanya
    saya pengguna simpati minggu depan saya mau kejepang untuk beberapa waktu. kalo saya ga beli paket roaming, apakah katu saya tetep dapet sinyal dan aktif? karena saya butuh kartu simpati saya tetap aktif untuk akses e banking. untuk menghindari kesedot pulsa saya matikan paket data.
    terimakasih

    ReplyDelete
  31. haloo mba. saya mau tanya
    saya pengguna simpati minggu depan saya mau kejepang untuk beberapa waktu. kalo saya ga beli paket roaming, apakah katu saya tetep dapet sinyal dan aktif? karena saya butuh kartu simpati saya tetap aktif untuk akses e banking. untuk menghindari kesedot pulsa saya matikan paket data.
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo...
      Kartu telkomselnya akan tetap aktif kok mas. Nanti akan otomatis terhubung sama jaringan provider lokal yang bekerjasama dengan Telkomsel.
      Untuk nelpon/sms/internet/check ebanking masih bisa dilakukan seperti biasa.

      Semoga membantu

      Delete
    2. Bagaimana dengan provider Indosat? Apakah sama saja dengan Telkomsel yang mba jelaskan diatas? Mohon pencerahannya.

      Delete
    3. Hi..
      Untuk Indosat di Jepang juga sama halnya dengan yang diatas.

      Delete
    4. terimasakasih mba atas jawabannya ...

      Delete
  32. terima kasih mba infonya, sangat membantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama...
      Ikutan senang kalau tulisan ini bermanfaat.
      Thanks udah visit ya

      Delete
  33. Malam mba, jd paket 7hr bkn berarti 7x24jam y? Misal tiba d tiongkok tgl 10 pukul 15.00 aktifkan paket 7hr, trs pulang tgl 17 pukul 14.00, apakah paket 7hr masih berjalan d tgl 17? Terima kasih.

    ReplyDelete
  34. Pagi, jd paket 7hr bkn berarti 7x24jam y? Misal tiba d tiongkok tgl 10 pukul 15.00 aktifkan paket 7hr, trs pulang tgl 17 pukul 14.00, apakah paket 7hr masih berjalan d tgl 17? Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooooo..
      Iya paketnya bukan 7*24 jam...karena tiap harinya hanya sampai pukul 23:59.
      Kalau kasusnya kayak yg mas bilang, paket hanya akan berlaku sampai tanggal 16 pukul 23:59.
      Jadi di tgl 17 sudah dikenakan tarif normal

      semoga pertanyaannya terjawab

      Delete
  35. Terima kasih jawaban nya mba..

    ReplyDelete
  36. Makasih infonya..jadi nga harus ke GraPARI ya...btw kalo mau paketnya habis bisa lsg di aktifin lagi ya mbak...yg pasti harus paket datanya di nonaktifkan ya?...makasih sblmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama...
      Yups bener banget mba. Bisa langsung diaktifkan dan jangan lupa matiin paket data terlebih dahulu biar pulsa ga kesedot. 😊

      Delete
  37. Hendak memberi info, bila paket berlaku 24jam sejak di aktifkan. Jd bila senin pukul 10.00 aktif, paket 7hr akan berakhir senin depan pukul 10.00, dan bisa di aktif kan d negara tujuan,tetapi data dnon aktifkan dl, stlh paket aktid, baru data di aktifkan. Semoga info ini bs membantu. Trims

    ReplyDelete
  38. Mba tanya dong, aku mau cek status gprs roaming nya uda aktif apa belim waktu milih aktifkan malah dibalas tsel gini "Maaf untuk sementara menu ini dinonaktifkan" berati harus ke grapari dong ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo...kalau menurut saya sih seharusnya semua kartu saat ini sudah dilengkapi gprs roaming. Namun kalau masih ragu bisa langsung ditanyakan ke grapari.

      Delete
  39. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  40. hai mbak, terima kasih untuk postingannya yang sangat membantu,mau tanya, kalo misal saya punya paket internet trus saya aktifkan paket roaming, apakah pas paket roamingnya tidak aktif paket sebelumnya bisa digunakan lagi? trus pas saya mengaktifkan gprs roaming apakah harus langsung mengaktifkan paket roaming internetnya? mohon dijawab, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo...makasih udah mampir..senang bisa membantu...
      Paket internet biasa yg sehari2 kita pakai tidak ada hubungannya dg paket roaming karna merupakan 2 paket yg berbeda. Jadi klo paket roaming habis, dan paket biasanya masih aktif maka bs dipake lagi kayak biasa. Dengan catatan, paket biasa hanya berlaku di dalam negeri.

      Untuk aktivasi gprs roaming ga harus langsung diikuti dg aktivasi paket roaming kok.

      Semoga ada pencerahan ya dari jawaban saya.

      Delete
  41. selain yang 50 rb/hari.ada juga 10 rb /hari.dg cara *266*10# dan cara seperti diatas hanya saja sesuaikan negara.misal saya ada disingapore.tekan nomer 4.dan seterusnya.misal daftar jam 7 pagi makan akan berlaku sampai jam 7 hari berikutnya.pokoknya selama 24 jam.tdk expired jam 23.59. untuk chat sepuasnya.kl untuk vidio call WA atau call WA bisa.hanya saja lama kelamaan akan lelet.selamat mencoba

    ReplyDelete
  42. selain yang 50 rb/hari.ada juga 10 rb /hari.dg cara *266*10# dan cara seperti diatas hanya saja sesuaikan negara.misal saya ada disingapore.tekan nomer 4.dan seterusnya.misal daftar jam 7 pagi makan akan berlaku sampai jam 7 hari berikutnya.pokoknya selama 24 jam.tdk expired jam 23.59. untuk chat sepuasnya.kl untuk vidio call WA atau call WA bisa.hanya saja lama kelamaan akan lelet.selamat mencoba

    ReplyDelete
  43. Paket Special Chatting Anda sudah diaktifkan berlaku di Singapore hingga 30/07/2018 pk 20:45 WIB INI BALASAN SMS DARI TELKOMSEL APA BILA KITA SDH MENDAFTAR *266*10#.(tunggh sms seperti ini setelah mendaftar.kemudia kita aktifkan data roaming dan data selulernya)kl belum ada sms spt ini jng aktifkan dulu.karena pulsa kita akan tersedot habis

    ReplyDelete
  44. halo mba, ini udh telat tapi smg masih bisa jawab yaa. mba ada pengalaman paket roaming di thailand? koneksinya gimana mba disana? dan apakah bisa 4g dan udh merata di seluruh thailand?

    ReplyDelete
  45. Hallo mba.. kl yg kartu hallo gimana mba?apa sama juga?makasih😊

    ReplyDelete
  46. Assalamualaikum, Mba mutia kenalkan saya Aksal udah sebulan berada di Africa, kendalanya gini aku mau aktifkan paket data roamingnya Sejak Sehari Nyampe di bandara tapi jaringan Hp saya Hilangya mba Biasanya itu Penyebabnya Apa ya mba? 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumussalam. Kalau untuk jaringan mungkin bisa ditanyakan langsung ke call center Telkomsel ya

      Delete
  47. Assalamualaikum mba...sy mau nanya..klu sy harus stay selama 1 thn di Italy untuk kerja apa baiknya aktifkan paket roaming ya mba

    ReplyDelete
  48. Mbak aku sudah aktif roaming dan sudah jalan tapi kenapa ya sinyal nya gak keluar, dan pulsa sudah terpotong 450k,, mohon pencerahannya, dan saya aktifasi nya waktu sudah di negara tujuan, solusi nya gimana ya mbak,oh iya saya beli paket western dan posisi saya di UAE, tolong di balas ya mbak pusing gak bisa berhubungan dengan keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas, mungkin bisa dipastikan dulu apakah paket western tersebut sudah include UAE. Lalu kalau untuk masalah sinyal, sebaiknya langsung hubungi ke providernya langsung.

      Delete
  49. I think this is an informative post and it is very useful and knowledgeable. therefore, I would like to thank you for the efforts you have made in writing this article on read more

    ReplyDelete