MUTHIATHEEXPLORER

Part Time Traveler, Full Time Planner
Follow Me

Day 4 - 22 Jan 17: Mae Khlong - Kao Yai - Cha Am - Hua Hin Trip



By  Muthia Prima     February 04, 2017    Labels:,,,,,,, 

Ini adalah hari kedua kita menggunakan jasa Khun Surasak. Berhubung perginya sama Khun Surasak, artinya destinasi kita hari ini juga lumayan jauh. Mau kemana kita? Yuhuuuuuuu ke Hua Hin~~~

Sama kayak Pattaya, Hua Hin juga merupakan kota yang terletak di pesisir pantai. Namun, lagi-lagi kita ga mampir ke pantainya. Masalah pantai-pantai mah kayaknya masih Indonesia juaranya. Ntar kalo mau explore pantai, wisata dalam negeri aja. 

Pukul 07:00 kita janjian dengan Khun Surasak. Tapi sebelum itu, mengingat sulitnya mencari makanan dan bosan dengan KFC, kita pun beli sarapan dulu. Berdasarkan info yang didapet semalem dari akak-akak Malaysie yang jualan, tiap pagi sekitar pukul 6, pedagang-pedagang juga udah banyak yang mulai berjualan makanan untuk sarapan di Soi 7. Kita pun memutuskan untuk jajan disana. 

Perjalanan kali ini sedikit lebih bermartabat dibandingin kemaren. Soalnya kita udah beli sarapan dan tentunya bukan KFC tapi semacam roti maryam. Selain roti maryam, gue juga beli ayam goreng. Cukup dengan merogoh kocek 35 THB (14 ribu) saja, kita bisa mendapatkan 2 sayap ayam dan sebungkus ketan. Dikasih satu bungkus sambel juga. Untung ga dicampur soalnya setelah ada yang nyoba itu ternyata sambel BUSUK alias sambel bau terkutuk. tar onion head

Eits tapi ayam gorengnya super enyaaaaaaak. Maknyoooos. Ayam itu gue jadiin bekel makan siang. victory onion head

Planning kita hari ini adalah:
  1.  Santorini Park
  2.  Swiss Sheep Farm
  3.  The Venezia
  4.  Stasiun Hua Hin
Yups, cuma 4 destinasi doang. Pertimbangannya adalah karna kita rame dan pasti akan sangat rempong foto-foto di tiap lokasi. Kerempongan yang juga akan memakan waktu lama pastinya.
Di tengah perjalanan, Khun Surasak menyampaikan kabar gembira. Kita akan dibawa ke Mae Klong Market. Pasar yang ada di pinggir rel. Pada jam tertentu akan dilewati kereta. Kita pun dengan senang hati menerima tawaran Khun Surasak. Untuk dapat melihat kereta melintasi pasar tersebut, kita harus sampai disana maksimal pukul 8:30, jam lewat kereta. Keretanya cuma lewat 4 kali dalam sehari.

Mae Khlong Market

Finally we made it. Berkat jalanan yang lancar kita bisa sampai sebelum 8:30. Kita pun langsung menuju TKP, pasar pinggir rel tempat kereta lewat. Masing-masing bawa senjata alias kamera.
Saat semua udah turun, eh ada yang masih nongkrong di mobil. Si E yang lagi meratapi nasib kalo dia bawa kamera tapi lupa bawa batre. Hahahah uhuhuh onion head Gegara semalam di-charge trus lupa nyabut batrenya. Jadilah seharian doi jadi asisten gue, bawain kamera dan motoin kita. relax1 onion head  Ya kalo dia mau foto, tetep difotoin kok. Gue ga sekejam yang kalian bayangin. victory onion head

Ini dia laporan langsung dari TKP. Pasar udah dipenuhi oleh turis-turis. Kebanyakan sih bule. Bener-bener pasar yang super dahsyat. Tenda-tenda akan ditutup saat kereta lewat dan akan dibuka kembali kalo keretanya udah menjauh. Yang lebih dahsyat lagi adalah perhitungan si penjual dalam menyusun ketinggian dagangan biar ga kelindes kereta. Warbyasaaaaaaaah. Baru kali ini liat pemandangan super "daebak sakon" kayak gini. Sampe bule sebelah kita berulang-ulang bilang "This is crazy~~ This is crazy~~"


Orang-orang bersiap menepi sesaat sebelum kereta lewat




Tendanya dibuka lagi~


Oya sebelum kereta lewat, lagi-lagi kita ngelawak. Kita ngarahin kamera ke arah kiri padahal semua orang udah antisipasi nengok ke arah kanan. Dengan kondisi masih ga sadar dan polosnya, tetep berdiri dengan PD-nya sambil megang kamera. Sampai akhirnya om Bule ngomong:

Bule: Train comes from there. *nunjuk arah yang berlawanan sambil senyum-senyum*
Kita: Hoooooo...hahahah thank you~~ *langsung balik kanan grak*
Udah PD trus salah lagi. Untung kereta belum lewat. uhuhuh onion head
Bener-bener pengalaman super tak terlupakan bisa ke tempat ini. Khop Khun Kha Khun Surasak.

Sehabis dari sini, barulah kita lanjut ke destinasi utama di Hua Hin. Ternyata Hua Hin jauh juga. Perjalanan dari Bangkok ke Hua Hin menghabiskan waktu sekitar 3 jam. 
Mengingat tadi ada yang teledor ninggalin batre dalam keadaan lagi dicharge, Si B yang berpaspor 24 halaman berbaik hati untuk menghubungi resepsionis hostel. Berkat kebaikan hati Beliau lah (hahahahah beliau?) akhirnya batre si E berhasil terselamatkan dari dampak kebocoran. *disuruh tulis begini*uhuhuh onion head

Urusan batre pun akhirnya beres.
Sepanjang perjalanan kita karokean di mobil. Dari lagu Indonesia, korea, sampai lagu mandarin. Untunglah Khun Surasak ga nurunin kita di jalan karna berisik di mobilnya dia. xDDD Malahan dia ketagihan denger suara merdu kita. Katanya lagu yang kita nyanyiin barusan (kebetulan kita medley nyanyiin lagu kahitna) enak dan dia suka. Aseeeeeek om om Kahitna jadi dapet tambahan 1 fans nih.

Bicara soal Hua Hin dan tempat wisatanya, bener sih yang ditulis di blog-blog kalau Santorini Park lah yang pertama kali terlihat. Namun, ini ga cocok ditaro diurutan pertama soalnya berada di seberang jalan. Dan jalan ini berupa jalan semi tol. Mobil yang lewat juga super kenceng. Jadi akan sangat susah untuk nyebrang apalagi ga ada jembatan penyebrangan.

info onion head Sebaiknya Santorini Park ditaro di urutan paling akhir. Sebelum kembali ke Bangkok. Biar gampang, ikuti aja urutan perjalanan kami.
 
Camel Republic
How to get there?
Dianterin Khun Surasak.
Camel Republic adalah tempat wisata yang bisa dicapai tanpa harus nyebrang kalau datang dari arah Bangkok.
Kita disini cuma numpang nambah koleksi foto doang. Narsis di depannya aja. Jadinya gratis.





 Lanjuuut~~
Swiss Sheep Farm
How to get there?
Dianterin Khun Surasak.
Lokasi: Cha Am. Ga nyampe Hua Hin banget
HTM = 120 THB

Ini adalah tempat wisata paling cute menurut gue. Kayaknya kita juga menghabiskan waktu terlama dan memproduksi foto terbanyak juga di tempat ini. Bagus-bagus dan kece-kece abis. Bawaannya pengen upload semua.
Beberapa teaser buat anda semua: 











Panas terik ga mematahkan semangat sedikit pun untuk tetep exist. Yang berhasil mendistract kita hanyalah lapar semata. shy onion head Sudah waktunya makan siang.

Kita beli makan siang di McD deket pom bensin. 
Swiss Sheep Farm ini diapit (agak jauhan juga sebenernya) oleh 2 pom bensin. Pom bensin yang tepat berada di sebelahnya, ada kantin dan mushola. Jadi bisa sholat di sini. Sedangkan McD ada di pom bensin yang agak jauhan. 

info onion headManfaatkan waktu dengan baik di sekitar sini. Ada tempat sholat dan makan. Biar selamat dunia akhirat. 

Gue cuma beli French Fries di McD soalnya masih ada ayam dan ketan yang tadi pagi udah dibeli.



Abis makan, kita lanjut ke Hua Hin. (Lha? Kan ini Hua Hin?)
Jadi ternyata ini belum masuk Hua Hin. Swiss Sheep Farm ini masih terletak di daerah Cha Am.
Sengaja kita dari sini ke Hua Hin dulu, biar nanti ga bolak balik. The Venezia dan Santorini Park searah dengan jalan pulang ke Bangkok.


Hua Hin Railway Station
How to get there?
Dianterin Khun Surasak.
Berdasarkan info dari Khun Surasak, Hua Hin Station ini dulunya dipake khusus untuk Royal Family. Bahkan dibuatkan ruang tunggu spesial berbentuk rumah.
Karena ini cuma stasiun, jadinya ga ada HTM.

Royal Family menunggu kereta di depan ruang tunggu ^^v



Saking panasnya, muka udah ga kayak muka. Kalo kata Gui Gui (Artis Taiwan) "My face is not my face" xDD

Untung aja ada abang-abang tukang es krim. Yeaaaay akhirnya kita jajan coconut es cream di sini.

Coconut Es Cream

Coconut es cream unlocked. Maknyos enaknyaaaa...

Mari kembali ke Cha Am~


The Venezia
How to get there?
Dianterin Khun Surasak.
Lokasi: Cha Am
HTM = 180 THB for Sightseeing 
Ciluuuuuuukbaaaa~~
Tetap riang gembira ga kenal lelah. Padahal liat sendiri kan itu panasnya kayak apaan. Jakarta mah masih kalah panas. Jauuuuuuh~~*lap keringet*



Disini juga banyak spot foto ucul. Cuma kita disini ga selama mampir di Swiss Sheep Farm yang bener-bener diexplore ampe ke kandang-kandangnya. 

Untuk yang ingin naik gondola ala-ala venice sebaiknya beli paket dari awal. Soalnya kalau nambah gondola doang jatuhnya lebih mahal. Kebetulan kita emang cuma niat sightseeing jadi ga ambil paket yang ada wahananya. Cari yang murah aja cuy. 

Mari lanjut ke destinasi terakhir di Cha Am.


Santorini Park
How to get there?
Dianterin Khun Surasak.
Lokasi: Cha Am
HTM = 150 THB

Santorini Park ini sebenernya juga arena bermain. Tapi seperti biasa, kita hanya berniat untuk lihat-lihat doang. Murah meriah yang penting hepi dan menghasilkan foto yang berkualitas. Trus tak lupa pamer di path. 

SPG Santorini Park xDD













Karna hari sudah menunjukkan pukul 4 sore, mengingat perjalanan yang akan ditempuh juga lumayan panjang, kita pun bersiap-siap untuk kembali ke Bangkok. Kalau tadinya pas pergi masih punya banyak tenaga untuk bernyanyi, tidak untuk perjalanan pulang ini. Semuanya terkapar di mobil. Tidur pules dan kemungkinan ada yang ngorok di antara kita saking udah lelah dan capek.

Perjalanan pulang ini ga selancar pas pergi. Sekitar pukul 19:30, barulah kita sampai di Bangkok. Kali ini kita langsung balik ke Hostel. Soalnya ini adalah malam terakhir kita di sini. Besok pagi-pagi kita udah harus check out. Untuk itu, malam ini harus ketemu dengan resepsionisnya. Minta ijin numpang barang di storage soalnya besok kita masih wisata keliling bangkok seharian. Ternyata kita dibolehin nitip barang. Sekitar jam 2 barang akan kita ambil kembali. Baik sekaliiiii~~~

Setelah urusan beres, kita sholat dan keluar lagi. Apalagi yang dicari kalau bukan makanan di Soi 7.

Akhirnya kita bener-bener makan enak dan nikmat di Soi 7. Mulai dari beli jajanan-jajanan kecil kayak sosis bakar, sampai martabak pisang, martabak beef, martabak ayam (hahaha serba martabak). Kalo soal minuman ga usah ditanya. Apapun makanannnya minumnya ya Thai Tea.
Aigoooo~~ Kenapa baru di detik-detik terakhir kita nemuin makanan-makanan ini sih? innocent onion head

Berbagai macam sosis bakar


Martabak Pisang

Martabak Beef

Apapun makanannya, minumnya Thai Tea

Sumpah jajan disini murah banget. 
  • Martabak Chicken: 20 THB
  • Martabak Beef: 30 THB
  • Thai Tea: 35 THB

Nih menunya:

Menu makanan di akak-akak Malaysie

Kita sengaja pesen menu yang berbeda biar bisa saling icip. Oya kali ini yang makan disini lagi-lagi cuma berempat. Ini bukan 4 orang yang hidungnya sensitif, tapi formasinya adalah 2 sensitif, 2 baja. xDD

Trus yang 2 lagi kemana? 
Mereka berdua masih ingin shopping-shopping ria di Chatuchak. Si D galau gegara hari ini nyaris ga ada kesempatan buat ke Chatuchak. Soalnya setau kita cuma sampai jam 18:00. Seharian dieeeeem aja mikirin baju di Chatuchak. Padahal aslinya hiperaktif. Susah disuruh diem. Untunglah ternyata Chatuchak buka sampe malam.

--Kembali ke kita berempat yang lagi asyik makan--

Kita makan dengan lahap. Apalagi pas nyicip karinya yang luar biasa enak. Kebetulan salah satu di antara kita beli roti beef kari. Karinya ini makin nikmat pas dimakan dengan martabak. Anehnya kenapa ga ada menu Martabak Kari. Padahal enak parah.

Terbersitlah keinginan buat bungkus Martabak Kari walau ga ada di menu.

Gue: Akak~ nak bungkus. *yaps yang jualan akak-akak orang Malaysie*
Akak: bungkus ape ke?
Gue: Martabak Kari 2
Akak: Hah? Tak de..
Gue: Ade je laaaah *ngasal banget bahasanya* Martabaaaak~~~ ininya *sambil angkat mangkok isi acar* kari.
Akak: Tak de Tak de
Gue: Masa' tak de. Martabaaaak~~~ ininya *sambil angkat mangkok isi acar* kari.

Dengan bantuan abang-abang Malaysie akhirnya si akak ngalah. Kita berhasil mendapatkan custom menu. Fufufufu pretty onion head
Karna menu custom, harga pun custom. Jadi 50 THB untuk martabak beef kari.


Sengaja beli martabak di bungkus buat sarapan besok pagi. Di Hostel ada kulkas dan microwave. Jadi besok pas mau sarapan tinggal diangetin. 
admire2 onion head 

Setelah itu, kita balik ke Hostel. Namun sebelum balik, karna kita liat ada yang jual Mango Sticky Rice, jadilah mampir dulu buat beli. Tempatnya ada di seberang jalan dari Soi 7. Kita pun dengan semangat 45 nyebrang. Omaigaaaat belum sampai di seberang, masih di tengah jalan, bau-bau aneh itu tercium lagi. Kita berdua yang tak tahan mau muntah tiap kali ketemu bau itu, langsung balik kanan maju jalan. Sedangkan yang 2 lagi dengan kekuatan hidung bajanya, mereka sanggup antri demi Mango Sticky Rice. Bersyukur juga sih ada mereka berdua. Kita bisa nyicipin Mango Sticky Rice langsung dari negara asalnya. Syukurlah Mango Sticky Ricenya ga bau, cuma tempatnya doang yang berada di tengah bau-bau busuk itu.

Cihuuuuuuy~ Mango Sticky Rice. Unlocked yeay

Malam terakhir yang indah di Bangkok. Perut bener-bener kenyang dan bebas dari KFC.

Saatnya istirahaaaat~~ besok masih ada jadwal keliling-keliling Bangkok.

Cheers,
victory onion head
Muthia

About Muthia Prima

Muthia's here. Conquering the world is one of my greatest dream. That's why I decided to create this (travel) blog to share my fantastic experiences. I would be happy if my post useful for all of you who share the same dream with me; explore and travel around the world :D Anw, Thanks for coming here. ^_^ "Don't call it a dream. Call it a plan!" -Cheers- IG: @cimuuuuut FB: Muthia Prima

7 comments:

  1. Really lov the photo! Gonna go to thailand alone at 28 june - 21 july this year! Really excited thanks for the great blog!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you so muuuuch~ it means a lot. :)
      Makasih uda mampir di blog ini.
      Have a nice Thailand trip ya.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. minta kontaknya khun surasak dong hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Karina~
      bisa dicek disini ya https://muthiatheexplorer.blogspot.co.id/2017/02/day-3-21-jan-17-pattaya-one-day-trip.html?m=1

      di sana aku fotoin kartu namanya. 😊

      Delete
  4. mba boleh tau, waktu trip ke huahin tuh berapa sewa mobilnya sm mr. surasak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba,
      biayanya sama kayak ke Pattaya, 3500 THB untuk 12 jam

      Delete