MUTHIATHEEXPLORER

Part Time Traveler, Full Time Planner
Follow Me

Review Super Recommended Accomodation - Restiny Hostel



By  Muthia Prima     February 14, 2017    Labels:,,,,, 
Image result for restiny hostel HD bangkok

Akomodasi yang nyaman, aman, value for money, lokasi strategis, dan staf yang ramah tentunya merupakan hal yang tak kalah penting dalam traveling. Kali ini gue akan review Hostel tempat gue bersama 5 orang temen stay selama jalan-jalan ke Bangkok, Thailand.

Nama Hostel       : Restiny Hostel
Alamat              : 240/5 Phayathai Rd, Khwaeng Thung Phaya Thai, Khet Ratchathewi, Krung Thep Maha Nakhon, 10400, Thailand 
Room Type          : Private Dorm (6 Bed) with Private Bathroom

Hostel ini dapat dibooking melalui Booking.com. 

Awalnya kita booking dari web tersebut karna penampakan dan reviewnya bagus. Selain itu, harganya juga murah. 6 Bed untuk tipe dorm 4D3N = 7560 THB atau masing-masing membayar Rp 480.000. Karena sebelumnya belum pernah booking hostel dengan tipe dorm, kita pun minta konfirmasi dari stafnya (Pantipa - restinyhostel@gmail.com) apakah kita bisa diassign untuk 1 kamar. Takutnya karna kita pesen 6 bed, nanti jadi terpisah-pisah. 

Responnya cepat. Kita diassign dalam 1 kamar dengan private bathroom. Fyi, di sana tidak semua dorm punya private bathroom. Ada juga yang kamar mandinya sharing. Selain memberikan private dorm, Pantipa juga memberikan tawaran yang menarik. Kalau kita booking langsung ke dia, kita akan mendapatkan diskon. Maklumlah anaknya modis alias modal diskon, jadi langsung mengiyakan tawaran tersebut. 

Cara booking langsung Restiny Hostel nya adalah bayar DP via paypal. Iya sih jadi harus bayar di awal. Tapi kebetulan kita memang sudah menetapkan pilihan ke Restiny Hostel ini mengingat review yang oke di Booking.com.

Harga yang kita dapatkan setelah diskon adalah 6900 THB untuk 6 orang 4D3N (Private Room).
DP yang dibayarkan sebesar = 1200 THB. Nanti, di hari H pas udah nyampe sana, tinggal bayar sisanya saja. Cihuuuuuy~~~ jadi saving lumayan banyak kan? admire2 onion head 

Nah, trus gimana cara menuju Hostel ini? 

 

Untuk menemukan Hostel ini sangatlah gampang. 

Dari Suvarnabhumi airport:
  • Naik Airport Railroad dan turun di Phaya Thai Station.

Dari DMK airport:
  • Naik Bus A1 ke BTS Mo Chit
  • Dari Mo Chit, naik BTS menuju Phaya Thai Station
  • Ambil exit 1
  • Make U-turn dan jalan lurus kira-kira 250m sampai ketemu Restiny Hostel di sebelah kanan
  • Restiny Hostel ada di pinggir jalan raya. 










Dari DMK airport (Alternatif):
  • Naik Bus A1 ke BTS Mo Chit
  • Dari Mo Chit, naik BTS menuju Ratchathewi Station
  • Ambil exit 3 dan jalan lurus trus nyebrang jalan sekitar 250 m. Restiny Hostel


info onion head Sebaiknya turun di Phaya Thai, karena ga perlu nyebrang jalan. Turun dari tangga exit 1, balik kanan maju jalan, trus lurus aja deh.

Gampang banget kan buat nemuinnya~

Sekarang kita akan review isi dalem kamar dan hostelnya

 

Setelah check in dan bayar sisa sewa hostel (karena sebelumnya udah DP via paypal), kita pun di anter ke kamar yang berada di lantai 2. Oya untuk check in, jangan lupa bawa konfirmasi booking / bayar DP.


info onion head Selain bayar kamar, pengunjung juga harus bayar deposit untuk kunci dan handuk (jika perlu). Deposit kunci dan handuk = @100 THB / kamar. Jika early check out, deposit nantinya akan dikembalikan  di malam sebelumnya. Jangan lupa infokan ke resepsionis kapan mau check out.

Hostel ini bener-bener mengutamakan kebersihan dan kerapian. Sebelum naik ke atas, sepatu harus ditaro di loker yang telah disediakan. Selain itu, dilarang makan-makan di dalam kamar. Jika mau makan, bisa makan bareng di pantry yang ada di lantai 1 dekat resepsionis.





Itu dia pantrynya. Di sana juga tersedia lengkap dari dispenser, microwave, kulkas, dan peralatan makan lainnya. Piring dan gelas boleh dipake dan wajib dicuci setelah digunakan. 

Oke~ mari lanjut ke atas.



Ini dia kamar tempat kita menginap. Super bersih, luas, kece dan beyond expectation.

Image result for restiny hostel HD bangkok






Di masing-masing bed, tersedia lampu tidur, gorden, dan yang paling penting tentunya colokan. Jadi, ga perlu rebutan colokan deh. pointing onion head

Nah karna ini private room, jadi kita punya kamar mandi sendiri tanpa harus sharing dengan kamar lain. Untuk kamar mandi dan toiletnya terpisah tapi pastinya masih di dalam kamar ini.

Toilet

Wastafel di toilet

Shower di kamar mandi

Wastafel di kamar mandi

Toiletries dan hairdrier juga disediakan oleh hostel ini. Super lengkap banget deh pokoknya. Sangat membantu banget apalagi buat yang males bawa-bawa sabun dan kawan-kawan. Oya yang terpenting adalah air panasnya yang lancar bikin semangat buat mandi. pretty onion head

Fyi, gambaran colokan di hostel ini khususnya dan Thailand pada umumnya.

Walaupun plugnya kaki 3, tapi masih berfungsi dengan baik buat colokan Indonesia

Nah, kalo ini adalah kamar mandi dan toilet sharing. Walau sharing tapi tetep super bersih. Kamar mandi ini berada di lantai 1 deket pantry dan resepsionis. Sama kayak yang di kamar, toilet dan showernya berada di ruangan terpisah.

Shared Toilet

Shared bathroom

Dijamin ga bakal nyesel nginep di sini. Bersiiiiiiiiiiiiiiiiiiih bangeeeeeet. Setiap siang, nantinya akan ada staf buat membersihkan kamar kita. Keset pun juga diganti setiap hari.


Lokasinya strategis ga?

 

Bangeeeeet~ 
  • 5 menit jalan kaki ke Soi Petchaburi 7. Soi 7 ini merupakan kawasan halal/muslim street food. Jadi, buat yang muslim ga usah khawatir nyari makanan halal. Cukup jalan kaki ke arah kanan dari pintu keluar hostel.Ga perlu nyebrang. Mulai dari Tom Yum halal sampai Pad Thai halal ada di sini.
  • 5 menit jalan kaki ke BTS station. Baik itu Ratchathewi ataupun Phaya Thai
  • 5 menit jalan kaki ke airport railroad. Ini berguna buat yang mau ke/dari Suvharnabhumi Airport


Trus Wi-Fi nya kenceng ga?


Beuh~ ga usah ditanya deh. Ga pake buffering kalo mau streaming-an. relax1 onion head 


Bisa nitip barang ga di sini?


Bisa bangeeeeeet. Sebelum check in ataupun sesudah check out kalau mau nitip barang di sini gratis tanpa biaya tambahan. Kebetulan kita juga nitip barang di sini soalnya udah di Bangkok sebelum waktu Check in. Jadi bisa tenang saat berkelana tanpa ada gembolan-gembolan yang harus dibawa.

Setelah check out pun kita titip lagi dikarenakan flight malam sedangkan kita masih mau keliling-keliling Bangkok sampe sore. Barang-barang dijemput sekitar pukul 2 siang. Pokoknya as long as resepsionisnya masih dalam working hoursnya.


Luggage storage hostel

Emangnya resepsionis ga 24 jam ya?


Yup. Resepsionis hostel ini ga 24 jam. Jam kerjanya dari pukul 9:00 - 22:00 waktu Thailand.



Trus gimana cara naro barang setelah check out pagi-pagi buta? Emangnya storage ga dikunci?



Tenang saja~ storagenya dikunci dan aman kok. Kalau emang kita mau nitip barang pagi-pagi buta setelah check out, harus lapor dulu sama resepsionisnya agar storage dibukain khusus buat kita. Jadi pas pagi bisa langsung drop barang. Setelah resepsionisnya ada lagi, storage pasti akan dikunci kembali.



info onion headFYI, Hotel ini juga menyediakan loker kecil. Kalau mau menggunakannya jangan lupa bawa gembok sendiri.

Super Komplit dan recommended banget kan hostelnya? 


Please noted this: ini bukan postingan berbayar dari Restiny Hostel kok. Purely pengalaman pribadi.victory onion head


Sekian review kali ini~ Semoga bermanfaat. Keep calm and traveling~







Cheers,

waiting onion head
Muthia

About Muthia Prima

Muthia's here. Conquering the world is one of my greatest dream. That's why I decided to create this (travel) blog to share my fantastic experiences. I would be happy if my post useful for all of you who share the same dream with me; explore and travel around the world :D Anw, Thanks for coming here. ^_^ "Don't call it a dream. Call it a plan!" -Cheers- IG: @cimuuuuut FB: Muthia Prima

No comments:

Post a comment