MUTHIATHEEXPLORER

Part Time Traveler, Full Time Planner
Follow Me

Feeder Bus Transjakarta Karet - Tebet



By  Muthia Prima     June 07, 2016    Labels:,,,,,,,, 

Perkembangan sarana dan prasarana di Jakarta akhir-akhir ini bikin gue super salut. Salah satunya Bus Feeder Transjakarta ini. Mulai bulan April 2016, transportasi umum yang beroperasi dari Karet (Sampoerna) ke St. Tebet bukan lagi angkot 44 namun Feeder Transjakarta. Feeder juga hanya akan berhenti untuk menaikkan ataupun menurunkan penumpang di halte yang udah ditentukan. Jadi, gak bisa lagi sembarangan naik atau turun di jalanan. Sumpah gue salut dengan perkembangan Jakarta. Perlahan tapi pasti mulai berusaha menyejajarkan diri dengan negara-negara maju yang sarana transportasinya oke punya. crazy monkey

Ongkos naik feeder ini lebih murah dari angkot, yaitu Rp. 3.500. Kita bisa bayar cash ataupun pakai kartu flazz di dalam feedernya. Awalnya gue pikir "Wah Jakarta udah gaul banget, gue bakal naik bus kayak di Korea, tinggal tap kartu di dalam feeder". Hahahaha emang sih bisa bayar pakai kartu Flazz, tapi masih belum ada tempat tap kartunya. Trus gimana cara bayar pakai Flazz? Yap, jadi selain Bapak sopir, ada petugas yang bakal keliling mintain ongkos sambil bawa mesin EDC. Lucu sih tapi tetep jempol lah buat perubahan Jakarta ke arah yang lebih baik. Positive thingking: mungkin mesin tap-nya  lagi dalam proses pengembangan. Mari kita tunggu kabar baiknya. 

Oya, selain bawa mesin EDC, petugas ini juga bakalan menginfokan kepada penumpang halte pemberhentian berikutnya. Ini juga semoga ke depannya bakalan dibikin LED yang ada voice announcement. Biar kayak di negara-negara maju. 

Trus karena kemaren baru balik dari Korea, gue juga berharap semoga ntar feedernya juga punya bell yang harus dipencet kalau mau berhenti di halte tertentu. Jadi bus cuma akan berhenti either kalau ada penumpang yang mau naik di halte atau ada yang pencet bell (mau turun). Mencontoh biar maju ke arah yang lebih baik gak ada salahnya kan? 

Semangat Jakarta~~~ Semangat untuk berubah ke arah yang lebih baik. Semoga suatu saat macetnya juga ilang. 
Semangat Koh Ahok. #dukunganterselubung 

Halte pemberhentian Feeder Transjakarta ditandai dengan tiang ini.
Pict cr: skyscrapercity
Bus Feeder Transjakarta

Bekasi MM-Bund HI
Rute Feeder Karet - Tebet
Cr: transjakarta.co.id



About Muthia Prima

Muthia's here. Conquering the world is one of my greatest dream. That's why I decided to create this (travel) blog to share my fantastic experiences. I would be happy if my post useful for all of you who share the same dream with me; explore and travel around the world :D Anw, Thanks for coming here. ^_^ "Don't call it a dream. Call it a plan!" -Cheers- IG: @cimuuuuut FB: Muthia Prima

No comments:

Post a comment