MUTHIATHEEXPLORER

Part Time Traveler, Full Time Planner
Follow Me

Lost in South Korea – 160427 - Day7 - Bye Bye Koriya~

By  Muthia Prima     September 10, 2016    Labels:,,,,,,

Day 7 - Incheon Intl Airport (인천국제공항)

How to get there:

Take AREX Line at Hongdae St
Get off at Incheon Int Airport St

As I told before, Hongdae St juga dilewati oleh AREX line. Jadi untuk ke airport ataupun dari airport tidak perlu transit. Sangat recommended buat nginep di daerah Hongdae.

Gue check out pukul 5.00 KST teng dari hostel. Malam sebelumnya gue udah bilang dan ninggalin memo sama oppa-oppa staff hostelnya. Si oppa itu langsung nyamperin gue ke kamar ngasih tau kalau besok bisa langsung cus berhubung gak ada kunci ataupun kartu yang harus dibalikin. Gue juga ninggalin memo di pintu kamar ngasih tahu password terakhir kamar yang gue pakai. Dan tak lupa mengucapkan terima kasih.

Tujuan check out pagi-pagi buta adalah biar bisa naik first AREX pukul 5:30 KST teng. Gue flight jam 10 KST pagi jadi mesti harus udah di airport maksimal pukul 07.00 KST. Gue juga udah wanti-wanti temen gue biar gak lelet-lelet soalnya Incheon Airport kan super gede dan belum tau gimana situasi dan proses check in disana. Sekitar pukul 6:30 gue udah sampai di airport.

Fyi, stasiun subway di airport ada di basement, sedangkan Departure Hall ada di lantai 3.

Counter Check In Garuda - Gate D

Counter check in GA baru buka sekitar pukul 07.30 KST. Setelah check in dan dapet boarding pass, gue pun menuju immigrasi.

Dari imigrasi, lanjut ke gate. Sama kayak pas nyampe sini, untuk ke gate dari passenger terminal kita akan menaiki airport train.

GA ada di gate 106. Gila angka gatenya udah ratusan saking gedenya airport.

Berhubung laper, gue beli makan dulu di Coffee bean di gate waiting room
 Tak lama kemudian, waktu boarding pun tiba. Penumpang disuruh untuk naik ke pesawat.

Hiks sedih karena seminggu yang super keren ini cepet banget berlalunya. Padahal nunggunya bertahun-tahun. sad white cloud

Semoga ada kesempatan lagi buat balik kesini. Maybe next year? Amiiiiiiiin....Pengen jelajah kota lainnya. cute2 onion head

Tapi tetep harus bersyukur. Alhamdulillaaaaaaaaaaaah impian gue dari kecil untuk menginjakkan kaki di Koriya terwujud. 1st Dreamland Unlocked.
- Seoul (Kyeonggi- do Province)
- Chuncheon (Kangwon-do Province)
- Busan (Kyeongsang-do Province)
- Jeju (Jeju-do Province)

Yeaaaay cheer2 onion head

Next time, semoga ada kesempatan menjelajah Jeolla-do, Chungcheong-do Province admire2 onion head

END가 아닌 AND...
It's not END but AND...

See you again~bye1 onion head

About Muthia Prima

Muthia's here. Conquering the world is one of my greatest dream. That's why I decided to create this (travel) blog to share my fantastic experiences. I would be happy if my post useful for all of you who share the same dream with me; explore and travel around the world :D Anw, Thanks for coming here. ^_^ "Don't call it a dream. Call it a plan!" -Cheers- IG: @cimuuuuut FB: Muthia Prima

5 comments:

1. nio ikuik lo ngebolang kaaak x'D

ReplyDelete
    Replies
    1. ujiiii~ pek lah ikuik kakak pas trip kasitu liak. Bia kak jd tour guidenyo 😁👍

Delete
  2. KAAA MUTHHH i do really need your personal contact😭😭😭 huhu bacanya aku baper terus dr episode 1 sampe ending (lol berasa sinetron) kalo ka muth ga keberatan email aku salmabalqis98@yahoo.com atau id line personalku : salmabalqisss thanks before kaka cantikkk💕💕💕 sukses terus ngebolangnya mwa💕💕💕

ReplyDelete
  3. KAAA MUTHHH i do really need your personal contact😭😭😭 huhu bacanya aku baper terus dr episode 1 sampe ending (lol berasa sinetron) kalo ka muth ga keberatan email aku salmabalqis98@yahoo.com atau id line personalku : salmabalqisss thanks before kaka cantikkk💕💕💕 sukses terus ngebolangnya mwa💕💕💕

Replies
    1. hi salmaaaa~~ hehehe maacih ya uda mampir. Jadi terharu. 😂😂😘 wakakak tulisanku sinetron abis ya? penuh drama sih emang 😂😂😂