MUTHIATHEEXPLORER

Follow Me

Lost in South Korea – 160424 - Day4 - Jeju Island

By  Muthia Prima     August 13, 2016    Labels:,,,,,,

Petualangan gue hari ini seharian full bakal ditemenin sama Ssaem gue. Sesuai kesepakatan semalem kita bakalan mengunjungi tempat-tempat wisata rekomendasi beliau. Oya paginya beliau udah beres-beres dan nyiapin sarapan buat gue dan 2 orang temen yang ngikut gue. Gue berniat mau bantuin di dapur tapi beliau malah nyuruh jalan-jalan dulu aja diluar. Sebelum jalan, beliau ngajarin cara menggunakan intercom rumahnya yang kayak di drama-drama *norak*, trus juga minjemin gue jaket tebel karena ngeliat gue yang cuma bawa jaket seadanya. Hahaha

Ini nih Rumah beliau dan lingkungan di sekitaran komplek.

Jalan-jalan pagi di komplek rumah Hong Ssaem

Enak banget kayaknya tinggal di Korea, serba bersih, rapi dan teratur. Tata bangunan dan lingkungannya juga lucu-lucu. Gue nemuin tempat bermain bocah yang lucu banget di sekitaran komplek.

Puas bermain(?) gue kembali ke rumah Ssaem. Sarapan juga udah terhidang di meja. Gue dan temen cuma makan bareng Ssaem gue yang cewek. Si Bapak udah sarapan duluan sama si adek-adek (anaknya) karena mereka berdua harus ke Gereja. Anak-anaknya dianterin duluan. Setelah nganterin anaknya, kita pun pergi ke destinasi pertama. Oya berhubung mereka harus beribadah dulu, jadi gue disini cuma di drop aja. Nanti agak siangan sekitar jam 12an gue dijemput lagi.

Selama di Jeju ini, sorry ya guys gue gak bisa ngasih "How to Get There"-nya karena gue dianterin kemana-mana.

Day 4 - Osulloc Tea Museum (오설록 티 뮤지움)

Location: 1235-3 Seogwang-ri, Andeok-myeon, Seogwipo-si, Jeju-do, South Korea

Nah ini dia first destination kita. Osulloc Tea Museum. Museum buat para pecinta teh, terutama green tea. Gila itu di dalemnya bener-bener full of tea. Segala macam dan jenis teh ada. Para pengunjung juga bisa nyobain sample tehnya gratis tanpa dipungut biaya.

Berbagai macam teh ada di museum ini

Di dalem museum ini, juga ada cafe. Tentu saja menu di cafe ini serba teh. Menu yang paling laris manis adalah Green Tea Ice Cream dan Green Tea Cake-nya.

Gue gak jajan karena gue gak suka green tea, sukanya milk tea. Hahaha selera bocah banget.
Nah, sebagai bukti gue pernah kesini, gue pun membeli tumbler. Harganya 99.000 KRW

Fyi, Museum ini selain berupa gedung, juga dikelilingi oleh perkebunan teh yang super luas. Di samping bangunan museum, terdapat Innisfree Jeju House. Di sini pengunjung bisa membuat sabun secara langsung menggunakan bahan-bahan dari Jeju.

Unforgottable Moment

Disini gue mengalami kejadian yang super tak terlupakan. Kamera DSLR Nikon (boleh pinjem dari bokap) gue nyaris hilang. Kebetulan selama trip ini gue bawa HP, Xiaomi Yi Cam, trus Nikon juga. Nah karna keasyikan foto dari YiCam dan HP, gue paling cuma makai Nikon buat keperluan motret jauh. Gue sadar kamera gue udah gak ada di badan pas gue mo motret jauh karna ngeliat pemandangannya bagus. Itu udah sekitar 2 jam-an kita sibuk foto-foto. Gue langsung panik karna selama ini gue slalu ngalungin Nikon. Tadi sempet temen gue yang make tapi gue inget dia udah balikin. Gue tanpa babibu langsung cus lari dan ninggalin temen gue. Mulai menelusuri jalan dari awal kita keluar dari cafenya osulloc. Gue kelilingin semua spot sampai nyari-nyari di kebun teh. Gila itu gue lari-lari sambil sesegukan karna gak kuat lagi nahan tangis. Yang ada di benak gue saat itu gimana cara ngomongnya ke bokap. Kameranya ilang di negeri orang. Padahal gue sesekali minjem tapi malah gak bisa jaga barang.

Gue pun balik nyamperin temen-temen, ternyata mereka ga ada disana. Mereka juga ikutan nyariin kamera gue yang lenyap entah kemana. Gue turun lagi dan nelusurin lagi sambil nyamperin temen-temen gue. Gue nanya petugas disana, tapi gak ada, dia nyaranin nanya di bagian innisfree. Bodohnya karna gue gak yakin ada di innisfree, jadi gue gak nanya kesana. Karna ada wifi, gue pun voice call ke rumah. Mengaku dosa kalau Nikon kesayangan bokap ilang gegara guenya teledor. Bokap gue nenangin gue yang nangis. Beliau bilang gapapa, beliau gak marah. Justru karna itu gue malah makin berdosa. Nah disaat gue nelpon bokap, Ssaem ternyata dari tadi nyariin gue dan dia heran ngeliat gue telponan sambil nangis. Temen gue pun jelasin kalo gue kehilangan Nikon milik bokap. Beliau bantu nyariin dan you know what? Alhamdulilllllllllllllllllllaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah Nikonnya ketemuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu  Ssaemnya nanyain ke bagian innisfree dan ternyata ada yang laporin kalo nemu kamera. God still blessing me. Ya Allaaaah~~ gak nyangka banget Nikonnya bisa balik di area wisata yang notabene orang-orang slalu rame dan datang silih berganti. Semoga yang nemuin dan lapor ke informasi dibalas dengan 1000 kebaikan lainnya. 복 많이 받으시길 간절히 바랄께요 ㅠㅠㅠㅠ 고맙습니다

Kejadian di atas bikin gue lebih hati-hati lagi. Nikonnya gak pernah gue lepas lagi. Gapapa foto pakai kamera lain, tapi Nikon tetep di kalungin :")

Selesai drama Nikon hilang, Ssaem pun ngajakin makan siang. Selama di perjalanan dia nenangin gue. Beliau saking menghargai gue yang muslim, sampai sepanjang jalan nanyain ke Sajangnim Restoran kalau disana ada pork apa nggak. Sampai akhirnya kita nemu resto yang no pork. Baik banget kan?

Jeju Godeungo Ssambab

Gue pikir resto ini deket sama destinasi hasil briefing semalam. Tapi ya ampuuuun ternyata beliau bilang kalau kita udah setengah jalan ke Seongsan Ilchulbong. Sumpah gue terharu banget. Gue bilang gak usah kesana karna bakal ngabisin waktu di jalan. Tapi mereka dengan tulusnya bilang "여기까지 왔는데 우리가 무티아 가고 싶은데로 데려가줄께요" (Udah jauh-jauh kesini jadi kami putuskan ngajak Muthia ke tempat yang Muthia inginkan).

Terharu parah~~ Makasih Ssaem~~~ demi muridnya bahagia, bela-belain nemenin ke destinasi jauh sekalipun.

Kita pun melanjutkan perjalanan ke daerah Seongsan. Perjalanan memakan waktu 1,5 jam dari Restoran tempat makan tadi.

Day 4 - Gwangchigi Beach (광치기 해변)

Sebelum menuju Ilchulbong, kita mampir dulu di Gwangchigi Beach. Pantai ini juga terletak di daerah Seongsan. Searah sama Ilchulbong. Dari sini kita juga udah bisa melihat Seongsan Ilchulbong

Day 4 - Jeju canola Field (제주유채꽃밭)

Next Destination: salah satu ke tempat yang Most Visited di Jeju, iconnya Jeju, Jeju Canola Field. Padang bunga canola yang berwarna kuning ini juga searah dengan jalur menuju Ilchulbong. Kami mampir bentar di sini buat foto-foto. Gue melihat ada bendera 1N2D di sekitaran sini. Langsung girang gue pikir ada syuting 1N2D disana. Kan lumayan bisa ketemu om Cha Tae Hyun  Emang bener sih ada syuting tapi baru aja kemaren syutingnya digelar. Kecewa deh penonton. Gak jadi liat live versionnya om Cha Tae Hyun

Day 4 - Seongsan Ilchulbong (성산 일출봉)

Ini dia Main Destinationnyaaaa~~~The Famous Seongsan Ilchulbong

Entrance Fee: 2000 KRW
Alhamdulillah yaaah~ rejeki anak sholehah, gue masuknya gratis karena dibayarin. *nyengir lebar*

Kita disini cuma manfaatin waktu buat foto-foto. Kita gak sampai naik ke puncak soalnya udah sore dan capek juga. Sebenernya kalau naik ke atas, pasti viewnya lebih mantep lagi.

Berhubung impian kesini udah tercapai jadi gue bilang ke Ssaem kalo gak usah ke Seojikoji gapapa. Ini udah lebih dari cukup. As always, saking baiknya mereka, mereka tetep bawa gue ke Seopjikoji. Aduuuuuh berasa jadi tamu agung banget selama di Jeju.

Oya disini gue juga nyempetin beli souvenir dan coklat jeruk khas jeju buat dibawa pulang.

Day 4 - Seopjikoji (섭지코지)

Seopjikoji ternyata letaknya gak begitu jauh dari Ilchulbong. Kita berhenti disini menikmati sore dan lagi-lagi rejeki anak sholehah, bisa liat sunset disini.

Entrance Fee: Free

Disini juga banyak spot foto yang bagus. Mungkin Jeju memang dasarnya indah kali ya jadi dimanapun foto jadinya bagus.

Sekitar jam 19:00, kita pun pulang. Sebelum sampai lagi di rumah, kita makan malam di salah satu Restoran Kalkuksu (salah satu jenis mie Korea). Lagi dan lagi semuanya ditraktir. Temen gue yang cuma ngikut dan sebelumnya juga gak kenal sama Ssaem gue ini, berasa ikutan hoki karena bener-bener gak ngeluarin sepeser pun selama di sini kecuali buat oleh-oleh.

Sekitar jam 23:00 kita pun mendarat dengan selamat di rumahnya Ssaem.

Love from Jeju

About Muthia Prima

Muthia's here. Conquering the world is one of my greatest dream. That's why I decided to create this (travel) blog to share my fantastic experiences. I would be happy if my post useful for all of you who share the same dream with me; explore and travel around the world :D Anw, Thanks for coming here. ^_^ "Don't call it a dream. Call it a plan!" -Cheers- IG: @cimuuuuut FB: Muthia Prima